Dalam 100 Hari Kerja, Kepala Dinsos Depok Akan Lakukan Perbaikan DTKS

                                              Foto bersama usai sertijab di Dinas Sosial Kota Depok. (Foto : Diskominfo )
berita.depok.go.id – Asloe’ah Madjri kini menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok per tanggal 7 September kemarin. Dia menargetkan, dalam 100 hari kerja, akan memperbaiki Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).
“Keterpaduan DTKS menjadi fokus kerja pada 100 hari kerja saya. Sambil saya menyesuaikan diri dan belajar kembali bagaimana sistem kerja yang ada di Dinsos,” katanya kepada berita.depok.go.id, usai Sertijab di Ruang Rapat Dinsos, Senin (13/09/21).
Dirinya menjelaskan, dalam memperbaiki DTKS tentu harus melakukan koordinasi dengan pusat. Sebab, semua DTKS ada di pemerintah pusat, yakni Pusat Data dan Infomasi Kesejahteraan Sosial (Pusdatin Kesos) Kementerian Sosial (Kemensos).
“Yang perlu dipahami masyarakat, Dinsos hanya user atau mengusulkan data saja. Karena itu, koordinasi harus semakin ditingkatkan agar DTKS dapat tepat sasaran, valid dan up to date. Mudah-mudahan pelan tapi pasti saya melangkah,” jelasnya.
Selain DTKS, ucapnya, membangun budaya kerja juga masuk dalam rencananya di Dinsos. Bahwa untuk mencapai target harus dengan kerja sama yang baik.
“Saya kalau bekerja itu team work, sebab ini penting. Artinya sebagai amanah yang diberikan pimpinan, tentunya saya harus bertanggung jawab. Saya yakin tim internal Dinsos maupun petugas lapangan adalah satu kesatuan, tidak bisa dipisahkan,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

Leave a Reply