Dinsos Depok Latih 25 PMKS Keterampilan Rias Pengantin

Kepala Bidang Pemberdayaan SosialDinsos Kota Depok, Eneng Sugiarti saat memberikan sambutan pada kegiatan pelatihan PMKS di P2WKSS Kelurahan Depok.  (Istimewa)

berita.depok.go.id-Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok memberi pelatihan rias pengantin dan menghias hantaran pernikahan bagi 25  Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Puluhan PMKS tersebut adalah Kelompok Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) dan Lanjut Usia (Lansia) di RW 03, Kelurahan Depok.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Dinsos Depok, Eneng Sugiarti  mengatakan, pelatihan diadakan di aula RT 06 Kelurahan Depok. Pelatihan ini digelar selama tiga hari mulai tanggal 23-25 November 2020.

“Dinsos membawa instruktur yang ahli dalam membuat hantaran serta merias pengantin. Pemilihan keterampilan ini berdasarkan minat para WRSE,” katanya kepada berita.depok.go.id, Senin (23/11/20).

Menurutnya, pihaknya sudah rutin mengadakan pelatihan untuk WRSE, dimana mereka berada di wilayah program terpadu Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS). Dalam pelaksananya, Dinsos juga bersinergi dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, serta dinas terkait lainnya.

Dalam pelatihan, sambung Eneng, para WRSE diberikan peralatan, konsumsi, snack, sertifikat pelatihan gratis. Seluruhnya dibiayai oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Pelatihan ini menjadi upaya Pemkot Depok dalam bentuk pemberdayaan WRSE. Dengan begitu, mereka bisa memiliki ilmu kecakapan hidup agar berkompetensi dalam mengatasi masalah hidup melalui keterampilan yang dimiliki,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

Sumber : https://berita.depok.go.id/pemerintahan/dinsos-depok-latih-25-pmks-keterampilan-rias-pengantin-4840

Leave a Reply