Dinsos Depok Salurkan 38 Alat Bantu bagi Penyandang Disabilitas

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Kota Depok, Eneng Sugiarti (kanan) saat menyerahkan alat bantu kepada salah satu penyandang disabilitas. (Istimewa)

berita.depok.go.id-Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok menyalurkan 38 alat bantu bagi penyandang Disabilitas di Kota Depok. Alat bantu ini berasal dari Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Penyandang Disabilitas (BBRVPD) Kementerian Sosial.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Kota Depok, Eneng Sugiarti  mengatakan, BBRVPD perpanjangan tangan Kemensos siap membantu masyarakat, terutama penyandang disabilitas. Kali ini bantuan yang diberikan berupa alat bantu seperti kursi roda dan sebagainya.

“Senin (21/12) kemarin, kami membantu menyalurkannya kepada para disibalitas di kantor Kecamatan Sukmajaya. Ada yang mendapat kursi roda, tongkat, alat dengar dan otoplet sebanyak 38 penerima,” katanya kepada berita.depok.go.id, Selasa (22/12/20).

Dia menuturkan, sejumlah wilayah yang menjadi penerima bantuan adalah Kecamatan Beji, Pancoran Mas, Cilodong, Tapos dan Sukmajaya. Ia mengharapkan, penyaluran alat bantu tersebut bisa bermanfaat bagi para disabilitas.

“Tentu bantuan ini diharapkan dapat sedikit membantu dalam menjalani kehidupan. Misalnya ketika ingin berobat rumah sakit, tidak perlu dipapah. Dapat memudahkan kelurganya juga,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

Sumber : https://berita.depok.go.id/pemerintahan/dinsos-depok-salurkan-38-alat-bantu-bagi-penyandang-disabilitas-5319

Leave a Reply