Dinsos Depok Salurkan Paket Sembako untuk PMKS

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Dinas Sosial KotaDepok, Eneng Sugiarti (kanan) memberikan paket sembako kepada PMKS di Kecamatan Beji. (Foto: Diskominfo).

Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok menyalurkan sebanyak 42 paket sembako  dari Kementerian Sosial  (Kemensos) Republik Indonesia untuk para  Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Paket sembako tersebut berisi 5 kilogram beras, minyak goreng, mie instan dan kebutuhan pokok lainnya.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Dinsos Kota Depok, Eneng Sugiarti mengatakan, PMKS juga turut terkena dampak dari pandemi Covid-19. Oleh karena itu, pihaknya bersama   Komisi  Penanggulangan  AIDS  (KPA) Kota  Depok  berkoordinasi dengan pihak pemerintah pusat agar mereka bisa mendapatkan bantuan.

“Kurang lebih 450 paket sembako yang kami mohonkan ke pusat. Hari ini baru turun 42 paket sembako khusus PMKS  Orang Dengan HIV AIDS (ODHA)  di Kecamatan Beji,” ujarnya usai mendampingi pemberian sembako di Rumah Warga Peduli Aids Kecamatan Beji, Kamis (18/06/20)

Dirinya menjelaskan, bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada PMKS  di tengah kondisi pandemi Covid-19. Dengan harapan dapat membantu memenuhi kebutuhannya.

Lebih lanjut, dia menuturkan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar PMKS di Kota Depok bisa mendapatkan perhatian. Terlebih, dengan kondisi saat ini, bisa dipastikan kegiatan-kegiatan ekonomi cenderung menurun.  

“Kita tetap mengusahakan untuk kelangsungan pembinaan di tengah kondisi pandemi Covid-19. Meskipun pelatihan-pelatihan ditiadakan, para PMKS terus dipantau oleh KPA Kota Depok agar tetap teratur minum obat,” tutupnya. (JD 03/ED 01/EUD02)

sumber : https://berita.depok.go.id/pemerintahan/dinsos-depok-salurkan-paket-sembako-untuk-pmks-2920

Leave a Reply