Dinsos Depok Sosialisasikan Layanan Pusat Kesejahteraan Sosial di Kelurahan Grogol

Dinsos Kota Depok saat mensosialisasikan layanan Puskesos di aula Kantor Kelurahan Grogol, Rabu (23/06/21). (Foto: Istimewa)

 

berita.depok.go.id – Dinas Sosial Kota Depok melakukan sosialisasi layanan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) kepada stakeholder Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo pada (23/06) lalu. Sosialisasi dilakukan untuk menambah pengetahuan stakeholder di bidang pelaksanaan program sosial bantuan pemerintah.

Selain dihadiri oleh para stakeholder dan jajaran aparatur kelurahan, kegiatan sosialisasi Puskesos yang dipusatkan di aula Kantor Kelurahan Grogol ini, juga dihadir oleh Koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Kecamatan Limo, unsur pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Karang Taruna ,dan para tokoh masyarakat.

Keplala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Kota Depok, Tri Redjeki Handayani mengatakan, melalui sosialisasi ini, pihaknya  menjelaskan mengenai teknis pengelolaan dana sosial yang digulirkan oleh pemerintah melalui Dinas Sosial. Dengan begitu, ke depan  masyarakat tidak mengalami hambatan dalam pelaksanaan atau realisasinya.

“Kami ingin para stakeholder paham betul teknis pengelolaan dana bantuan sosial sehingga dalam realisasinya tidak menyalahi aturan dan tepat sasaran,” ujar Tri usai menyampaikan materi sosialisasi.

Dirinya menjelaskan, pihaknya akan terus mendukung upaya setiap kelurahan yang meminta disosialisasikannya teknis pengelolaan Bansos dari pemerintah Misalnya, pada Poin verifikasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Kami akan berupaya memenuhi permintaan setiap kelurahan dalam melakukan sosialiasi layanan Pusat Kesejahteraan Sosial,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Grogol, Kecamatan Limo, Danudi Amin berharap, pelaksanan sosialisasi Puskesos dapat bermanfaat bagi stakeholder. Terutama, petugas sosial di masing-masing wilayah.

“Terima kasih buat ibu Kabid dan bapak Kasie dari Dinsos yang sudah bersedia meluangkan waktu untuk berbagi ilmu kepada petugas program sosial di wilayah kami. Kami berharap pelaksanaan sosialisasi Puskesos ini dapat memperlancar realisasi program sosial untuk warga,” tutupnya. (JD 03/ED 01/EUD02)

 

Leave a Reply