Dinsos Petakan KPM PKH Graduasi untuk Dapat Modal Usaha Rp 3,5 Juta

Dinsos Depok saat menyalurkan bantuan pandemi kepada KPM PKH Graduasi belum lama ini. (Istimewa)

berita.depok.go.id-Dinas Sosial Kota Depok tengah melakukan pemetaan kepada penerima bantuan sosial Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH). Upaya tersebut dilakukan karena Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) bakal mengucurkan bantuan kewirausahaan sosial sebesar Rp 3,5 juta.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kota Depok, Tri Redjeki Handayani mengatakan, pemetaaan yang sedang dilakukan Dinsos kepada KPM PKH yang tergraduasi. Pemetaan ini untuk menyeleksi sebab bantuan program kewirausahaan tersebut menyasar target yang spesifik. Yaitu para KPM PKH graduasi yang memiliki rintisan usaha.

“Kami bersama para pendamping kini tengah menyisir para PKH graduasi ini. Sebelumnya kami juga telah menyalurkan bantuan pandemi Covid-19 kepada PKH graduasi senilai Rp 500 ribu,” katanya kepada berita.depok.go.id, Rabu (02/12/20).

Dirinya menjelaskan, nantinya setelah pemetaan, PKM PKH graduasi Kota Depok yang terseleksi akan menerima pendampingan dan bantuan sosial insentif modal usaha sebesar Rp 3,5 juta per KPM. Adapun KPM PKH graduasi yang dimaksud adalah mereka yang masih dalam kategori miskin dan rentan miskin, tapi graduasi karena beberapa komponennya tidak memenuhi.

“Jadi ini bukan data baru. Sesuai arahan Kemensos bantuan ini fokus pada penguatan KPM PKH graduasi yang memiliki rintisan usaha mikro,” tutupnya. (JD03/ED 02/EUD02)

Sumber : https://berita.depok.go.id/pemerintahan/dinsos-petakan-kpm-pkh-graduasi-untuk-dapat-modal-usaha-rp-35-juta-5029

Leave a Reply