Forum Renja Dinas Sosial Dibuka Oleh Wakil Walikota Depok

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna meminta Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok untuk terus mengoptimalkan penanganan terhadap masalah sosial yang ada di Kota Sejuta Maulid tersebut. Pasalnya, dengan pertumbuhan penduduk yang terus meningkat akan menimbulkan berbagai permasalahan sosial. 

 “Pertumbuhan  penduduk yang  semakin tinggi berdampak pada beragamnya permasalahan sosial. Karena itu Dinsos harus konsen terhadap permasalahan itu,” tuturnya usai membuka Forum Rencana Kerja (Renja) Dinsos Kota Depok di Wisma Hijau, Rabu (26/02/20).

 Pradi menjelaskan, dalam menyelesaikan permasalahan sosial, Dinsos Kota Depok harus dapat berkolaborasi dengan Perangkat Daerah (PD) lainnya. Dengan demikian, penanganannya dapat maksimal. 

“Permasalahan sosial ini tidak bisa ditangani oleh Dinsos saja. Semua dinas harus turut serta agar masalah sosial cepat terselesaikan. Baik dari sisi pendidikan maupun kesehatan,”ucapnya.

Selain itu, tambahnya, program-program yang telah dicanangkan oleh instansi pemerintah tersebut juga diharapkan bisa membantu merealisasikan target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok. Dengan demikian,  bisa tercapai peningkatan dalam perlindungan dan pemberdayaan penyandang masalah sosial di Kota Depok.

“Tentunya upaya lainnya ke depan juga akan terus dilakukan . Misalnya, terkait rencana pembuatan database. Hal ini penting karena membantu seluruh dinas dalam pengambilan kebijakan,” tutupnya. (JD 03/ED 01/EUD 02)

Leave a Reply