IPSM Depok Siap Berkontribusi Atasi Masalah Kesejahteraan Sosial

Kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kota Depok di aula Serbaguna, lantai 10, Gedung Dibaleka II, Rabu (20/01/21). (Foto(Diskominfo)

berita.depok.go.id – Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kota Depok siap berkontribusi dalam mengatasi masalah kesejahteraan sosial di Kota Depok. Salah satunya melalui berbagai kegiatan yang telah dilakukan selama ini.

“Kegiatan yang dilakukan seperti pendampingan kepada masyarakat dan teman-temen disabilitas yang memerlukan kursi roda atau tongkat,” tutur Ramdani, usia dikukuhkan sebagai Ketua IPSM Kota Depok periode 2021-2026 di Aula Serbaguna, lantai 10, Gedung Dibaleka II, Rabu (20/01/21).

Dikatakannya, pihaknya juga akan membuat program-program yang berkaitan dengan pengentasan masalah kesejahteraan sosial. Namun sebelum itu, pihaknya memberikan pelatihan dasar kepada para kader terlebih dahulu agar dapat menjalankan tugasnya secara maksimal.

“Untuk program khusus, kita akan bahas dalam rapat kerja nanti. Tapi selama ini teman-teman di lapangan sudah menjalankan kegiatan-kegiatan penanganan kesejahteraan sosial,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok, Usman Haliyana, menyambut baik terbentuknya IPSM di Kota Depok. Dia berpesan, agar organisasi ini  mengedepankan rasa kemanusiaan selama bertugas.

“Jadi hadir di tengah masyarakat dengan tentunya mengedepankan rasa kemanusiaan dan rasa terpanggil demi masyarakat,” ujarnya. (JD 12/ED 01/EUD02)

Sumber : https://berita.depok.go.id/pemerintahan/ipsm-depok-siap-berkontribusi-atasi-masalah-kesejahteraan-sosial-5642

Leave a Reply