Loket Dinsos Ditutup Tiga Hari, Layanan Dialihkan Lewat Online

berita.depok.go.id-Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok melakukan penutupan pelayanan loket. Selama penutupan loket, beberapa pelayanan dilakukan secara online.

Menurut Kepala Dinsos Kota Depok, Usman Haliyana, meski ditutup, pelayanan Dinsos tetap berjalan. Namun, pelayanan dilakukan secara online, tidak melalui tatap muka.

“Penutupan layanan kami lakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Sebab, terdapat pegawai yang terkonfirmasi positif, sehingga harus memberlakukan bekerja dari rumah atau work from home di sebagian karyawan kami,” katanya kepada berita.depok.go.id, Selasa (19/01/21). 

Usman menuturkan, pelayanan tersebut ditutup mulai 18-20 Januari 2021. Dan loket akan dibuka kembali pada tanggal 21 Januari pukul 08.00-12.00 WIB.

Adapun pelayanan yang dilakukan secara online antara lain Pelayanan Rekomendasi (Rekom) Surat Keterangan Kartu Indonesia Sehat (KIS), pelayanan Santunan Kematian (Sankem), dan Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SRLT).

“Kami akan maksimalkan dan memastikan pelayanan siap kembali dengan sterilisasi kantor layanan tatap muka. Serta mentracking kontak erat,” terangnya.

Adapun pelayanan yang dilakukan secara online dapat melalui whatsapp:

1. KIS No Wa : 0896-5552-6406 (ALMIRA)

0812-9018-3012(BU WIDI)

2. Sankem No wa: +62 818-921-566 (BU RIRIN)

+62 812-8275-2868 (PAK DARMA)

3. SLRT : No wa :082111303201 (Astri)

081288621152 (Faris)

(ED02/ED02/EUD02)

Sumber : https://berita.depok.go.id/pemerintahan/loket-dinsos-ditutup-tiga-hari-layanan-dialihkan-lewat-online-5623

Leave a Reply