Pembinaan dan Persiapan Lomba Pilar-Pilar Sosial Teladan Kota Depok

Menyadur dari radardepok.com – Kamis 13 Agustus 2020 Dinas Sosial Kota Depok melakukan pembinaan dan persiapan Lomba Pilar-pilar Sosial Teladan Kota Depok. Pilar tersebut terdiri dari Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), LKS, dan Karang Taruna.
Kepala Dinas Sosial Kota Depok, Usman Haliyana menuturkan pembahasan pada pertemuan tersebut di antaranya teknik penilaian, aspek yang dinilai, tema lomba, pelaksanaan penilaian, pengumpulan berkas, hingga penghargaan yang akan diberikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

“Yang dibahas lebih ditekankan pada aspek penilaian, dan Kota Depok optimis meraih yang terbaik,” ungkap Usman.
Diketahui, pelaksanaan penilaian Lomba Pilar-pilar Sosial akan digelar pada 25-29 Agustus 2020. Kemudian dokumen yang harus masuk yaitu pada 21 Agustus. Penilaian berdasarkan pada kegiatan yang telah dilakukan oleh Pilar Sosial mencakup sosialisasi, edukasi, bidang kesehatan, dan sosial.
“Kemudian ada Kemitraan. Yakni pemerintah, masyarakat, organisasi sosial, dunia usaha atau CSR, dan lainnya,” terang Usman.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Kota Depok, Eneng Sugiharti juga mengatakan kegiatan yang dilakukan meliputi penjelasan tentang waktu, lokasi kegiatan, serta sasaran maupun target kegiatan.
“Dibahas pula jumlah personel yang terlibat, lama kegiatan, dan pihak atau institusi yang terlibat. Yang pasti Depok optimis meraih yang terbaik,” harapnya.

 

 

Sumber : https://www.radardepok.com/2020/08/depok-optimis-di-pilar-sosial-teladan/2/

Leave a Reply