Pemkot Depok Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-75 Tahun 2020 di  Taman Makam Pahlawan  (TMP)  Kalimulya, Cilodong, Kota Depok, Selasa (10/11/20). Pelaksanaan upacara dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat melalui penerapan 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Menurut Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-75 Tahun 2020, TM Yusufsyah Putra, tema besar peringatan 10 November tahun ini adalah Pahlawanku Sepanjang Masa. Dimana, semangat juang dari para pahlawan harus dijadikan panutan.

“Pada era ini seperti  perjuangan harus dimaknai dengan terus melakukan kontribusi positif yang mambawa kepada perubahan. Teruskan perjuangan para pahlawan dengan berkarya dan berpretasi sesuai dengan fungsi kita,” kata kepada  berita.depok.go.id, usai memimpin upacara.

Dalam pelaksanaan upacara kali ini, ujarnya, sejumlah bantuan juga diberikan kepada keluarga veteran. Bantuan tersrebut diberikan kepada 27 keluarga veteran dengan total Rp 27 juta.

“Setelah memberikan bantuan, bersama-sama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepala Polres Metro Depok, Dandim 0508/Depok melakukan acara tabur bunga di makam pahlawan dan mendoakan para pejuang yang gugur untuk kemerdekaan Republik Indonesia,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

Sumber : https://berita.depok.go.id/pemerintahan/pemkot-depok-gelar-upacara-peringatan-hari-pahlawan-terapkan-protokol-kesehatan-ketat-4674

Leave a Reply