Pelatihan Tata Rias bagi Perempuan Rawan Sosial Ekonomi demi mewujudkan Perempuan yang Mandiri, Produktif, dan Aktif Berkontribusi bagi Lingkungan



Dinas Sosial Kota Depok menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Fisik, Mental, Spiritual, dan Sosial bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Tahun 2024 dengan mengangkat tema tentang “Pelatihan Tata Rias bagi Perempuan Rawan Sosial Ekonomi”. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Serbaguna Gedung Dibaleka II Lantai 10 pada hari Selasa-Rabu, 21-22 Mei 2024. Kegiatan ini diselenggarakan dengan melibatkan brand Instaperfect sebagai instruktur pelatihan. Pada kegiatan ini, para peserta dibekali informasi tentang tips merias wajah. Selain itu, para peserta juga mendapatkan toolkit berupa peralatan make up yang digunakan untuk mempraktikan kemampuannya secara langsung.

Pelaksanaan kegiatan ini dilatarbelakangi oleh motivasi, niat, harapan, dan tujuan untuk terwujudnya Perempuan yang berdaya. Perempuan merupakan aktor strategis dalam pembangunan menuju kehidupan masyarakat yang sejahtera. Sebab, Perempuan yang bermoral, bermartabat, dan berdaya adalah modal untuk membina keluarga dan mewujudkan pembangunan.

Pemberdayaan Perempuan adalah upaya meningkatkan kemampuan perempuan untuk memperoleh akses dan kontrol terhadap sumber daya, ekonomi, politik, sosial, budaya agar perempuan dapat mengatur diri dan meningkatkan rasa percaya diri untuk mampu berperan dan berpartisipasi aktif dalam memecahkan masalah. Pemberdayaan Perempuan menjadi penting utamanya sebagai potensi ekonomi. Pasalnya, pemberdayaan ekonomi Perempuan tidak hanya bermanfaat bagi individu, tetapi juga memperkuat keluarga, komunitas, dan ekonomi nasional maupun regional secara keseluruhan.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri Perempuan, sehingga mampu menjalani kehidupan dengan lebih mandiri, produktif, dan bisa berkontribusi bagi lingkugan sekitarnya.


Credit:

-Dok. Dinas Sosial Kota Depok