Portal OPD Kota Depok

Blog Detail Image

2023, Dinsos Unggulkan Sistem Informasi Depok Satu Pintu Sejahtera

Forum Rencana Kerja (Renja) Dinsos Kota Depok, Jumat (25/02/22). (Foto : JD03)


 

berita.depok.go.id - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok sudah merancang kegiatan unggulan di tahun 2023. Salah satunya,  pemutakhiran data warga prasejahtera atau sistem informasi Depok Satu Pintu Sejahtera (Destara).

Kepala Dinsos Depok, Asloe'ah Madjri mengatakan, Destara merupakan salah satu kegiatan unggulan Forum Rencana Kerja (Renja) Dinsos Kota Depok tahun 2023. Kegiatan terobosan ini dilakukan untuk mendigitalisasi data warga prasejahtera dengan berbagai instrumen yang nantinya disepakati bersama.

“Destara ini unggulan dinsos dari sisi penggunaan teknologi informasi yang akan dibuatkan surat keputusan oleh Wali Kota Depok. Selain Destara, kegiatan unggulan dengan peningkatan standar pelayanan minimal bidang sosial atau (SPM) bidang sosial, optimalisasi penanganan pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS) dan pemberdayaan potensi dan sumber kesejahteraan sosial (PSKS),” katanya kepada berita.depok.go.id usai menggelar Forum Rencana Kerja (Renja) Dinsos Kota Depok, Jumat (25/02) kemarin.

Dikatakannya, kegiatan sosialisasi program Dinsos juga masih menjadi unggulan di tahun 2023. Beberapa kegiatan unggulan tersebut merupakan hasil dari program-program prioritas, seperti peningkatan taraf kesejahteraan sosial kelompok rentan.

“Kemudian, peningkatan layanan sosial oleh penyelenggara kesehatan sosial dan program peningkatan tata kelola pemerintahan dan reformasi birokrasi juga di kedepankan. Ketiga program prioritas tersebut telah diramu menjadi enam program dengan 14 kegiatan dengan pagu indikatif sebesar kurang lebih Rp 30 miliar,” katanya.

“Semoga program yang telah dirancang dapat meningkatkan kesejahteraan kelompok rentan di Kota Depok,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

Inovasi Agenda Layanan Kontak Penting