Portal OPD Kota Depok

Blog Detail Image

Dinsos Antarkan Anak Terlantar D ke Yayasan Assakinah Untuk Dibina

Dinsos Depok akan mengantar anak Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial D. (Foto : Istimewa) 

berita.depok.go.id- Dinas Sosial Kota Depok menitipkan anak berinisial D di Yayasan Assakinah Cikarang hari ini Kamis (18/11/2021). D merupakan salah satu dari tiga anak Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang terlantar beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok, Nita Ita Hernita mengatakan, pihaknya telah menelusuri dan mencari kelurga D. Namun, hingga saat ini tidak diketemukan keluarganya.

“Ketiga anak ini sebelumnya ditempatkan di Rumah Perlindungan Sosial (RPS). Untuk anak F sudah dijemput keluarganya, begitu juga A sedang menunggu reunifikasi keluarganya,” ucapnya kepada berita.depok.go.id,  Kamis (18/11/2021)

Dirinya menjelaskan, untuk anak D tidak bisa terus berada di RPS. Dinsos berupaya agar anak tersebut bisa segera dibina,maka itu Dinsos mengantar anak D ke yayasan agar segera diberikan pendidikan yang layak.

“Kami ingin anak D memiliki masa depan yang lebih baik, diberikan pendidikan termasuk juga pembinaan rohaninya,agar siap nanti ketika dewasa memiliki skill serta akhlak yang mulia,”tutupnya. (JD03/EUD02)


Inovasi Agenda Layanan Kontak Penting