Portal OPD Kota Depok

Blog Detail Image

Dinsos Depok Terima Paket Bantuan Tanggap Bencana dari Kemensos RI

Kepala Dinsos Kota Depok, Asloe’ah Madjri (kerudung kuning) mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menerima bantuan pangan dan perlengkapan tanggap bencana dari Kemensos RI di Mako Tagana Kota Depok, Jumat, (18/02/22). (Foto : JD04/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok menerima paket bantuan tanggap bencana dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI). Bantuan tersebut berupa makanan siap saji dan sejumlah perlengkapan kedaruratan bencana.

Kepala Dinsos Kota Depok, Asloe’ah Madjri mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan kesigapan Kemensos terhadap bencana alam yang terjadi di Kota Depok. Sebab , pada awal pekan lalu, terdapat tiga kelurahan terendam banjir luapan dari kali Pesanggrahan dan satu kelurahan mengalami longsor.

"Saat ini semua sudah surut dan tertangani. Selain itu juga sudah diberikan bantuan melalui Tagana Kota Depok dan kami akan kirim lagi bantuan dari Kemensos," tuturnya kepada berita.depok.go.id usai menerima bantuan dari Kemensos RI, Jumat (18/02/22).

Adapun bantuan yang diserahkan Kemensos RI kepada Dinsos Kota Depok antara lain, makanan anak sebanyak 300 paket, makanan siap saji sebanyak 420 paket. Lalu, lauk pauk siap saji, 1.000 paket dan air minum kemasan sebanyak 20 dus.

Lulu, sapaan akrabnya, menuturkan, tak hanya makanan, Kemensos RI juga menyerahan bantuan peralatan evakuasi. Seperti, 100 tenda gulung, 100 unit kasur, 10 unit velbed dan 100 paket matras.

Termasuk juga untuk sandang dan keperluan keluarga. Yaitu, 100 selimut, 100 paket sandang dewasa, 100 paket family kit dan 50 paket kids ware.

"Secepatnya akan kami salurkan kembali bantuan ini ke empat titik terdampak bencana pekan kemarin, disesuaikan jumlah keluarga dan jiwa. Sisanya akan menjadi stok di Mako Tagana Depok dan disalurkan kembali ketika dibutuhkan," pungkasnya. (JD09/ED02/EUD02)

Inovasi Agenda Layanan Kontak Penting