Portal OPD Kota Depok

Blog Detail Image

Perkemi Depok Targetkan Tiga Medali di Porprov Jabar 2022

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Cabang (Pengcab) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Depok periode 2022-2025 di aula Teratai, Balai Kota Depok, Minggu (21/03/22). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Pengurus Cabang (Pengcab) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Depok periode 2022-2025, resmi dilantik. Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Jawa Barat, Subekti N. Kartasasmita di aula Teratai Balai Kota Depok, Minggu, (20/03/22).

Ketua terpilih Pengcab Perkemi Kota Depok, Asloeah Mad'jri yang juga menjabat Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok menargetkan perolehan tiga medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Digelar Tahun 2022. Pada gelaran sebelumnya, Perkemi Depok berhasil meraih sepasang medali untuk Kota Depok, yaitu emas dan perunggu, masing-masing satu.

"Pada tahun ini targetnya kami tingkatkan menjadi tiga medali, masing-masing satu emas, perak dan perunggu," tuturnya kepada berita.depok.go.id, usai pelantikan, Senin (21/03/22).

Luluk, sapaan akrabnya menjelaskan, untuk mencapai target tersebut telah disusun sejumlah program. Dari mulai penjaringan atlet muda berbakat hingga pemusatan latihan.

"Semua programnya sudah disusun. Kami juga sudah melakukan pembinaan dan pengembangan untuk persiapan menghadapi babak kualifikasi atau deka untuk Porprov Jabar pada Oktober mendatang," ujarnya.

Lanjut dia, saat ini Perkemi Depok masih berharap medali dari katergori randori (tarung bebas), baik dari kategori putra ataupun putri. Namun, pihaknya juga terus melakukan penjaringan dan pembinaan atlet-atlet muda berbakat untuk kejuaraan selanjutnya.

Luluk menambahkan, pihaknya tidak hanya berfokus pada peningkatan prestasi, namun juga pembinaan dan pengembangan kenshi-kenshi junior. Itu semua sebagai bentuk kaderisasi atlet Perkemi Depok ke depan.

"Semoga apa yang diharapkan terealisasi," pungkasnya. (JD09/ED02/EUD02)

Inovasi Agenda Layanan Kontak Penting