Portal OPD Kota Depok

Blog Detail Image

Terpilih Secara Aklamasi, Asloe'ah Madjri Kembali Pimpin Perkemi Kota Depok

Ketua Umum Pengcab Perkemi Kota Depok, Asloe'ah Madjri  mengikuti Musyawarah Persaudaraan Kota (Musperkot), Sabtu (05/03/22). (Foto : Diskominfo)



berita.depok.go.id - Asloe'ah Madjri kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum (Ketum) Pengurus Cabang (Pengcab) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Depok untuk periode 2022-2026. Terpilihnya Asloe'ah Madjri ditetapkan berdasarkan hasil Musyawarah Persaudaraan Kota (Musperkot) Perkemi Kota Depok, di GOR KONI Depok, Sabtu (05/03/22).

Ketum Pengcab Perkemi Depok, Asloe'ah Madjri mengatakan, amanah ini merupakan suatu kepercayaan yang diberikan para kenshi dan dojo-dojo yang ada di Kota Depok kepada dirinya. Ia bertekad, di sela kesibukan menjadi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok, akan kembali menjalankan amanah sebagai Ketum Pengcab Perkemi dengan baik.

"Saat ini permasalahan sosial di Kota Depok cukup kompleks, sehingga butuh perhatian khusus. Namun di sisi lain, saya dipercaya menjadi Ketum Pengcab Perkemi Depok. Untuk itu, diperlukan kekuatan, dukungan dan doa dari rekan-rekan semua," tuturnya kepada berita.depok.go.id, usai Musperkot Pekemi Depok.

Lulu sapaan akrabbya menjelaskan, pada periode sebelumnya (2018-2022), ia berfokus pada perbaikan administrasi di organinasi Perkemi Depok, seperti penegasan struktur kepengurusan dojo dan penegasan tugas, fungsi serta peran pengurus di tingkat Kota. Selain juga, melakukan pembinaan dan pengembangan prestasi kenshi-kenshi yang ada di Kota Depok, baik tingkat regional ataupun nasional.

"Bagi kami lebih baik menyempurnakan administrasi yang ada, baik dari sisi kepengurusan dan keanggotaan. Semua dojo yang ada adalah suatu kesatuan, sehingga harus mempunyai visi dan misi yang sama sebagai satu jiwa. Yaitu, pengembangan prestasi dari para kenshi," terangnya.

Lanjut Lulu, pada periode kedua ini, dia menargetkan Perkemi Depok masuk 10 besar Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat yang akan datang. Dalam mencapai target tersebut telah dipersiapkan para kenshi terbaik asli Kota Depok.

"Sudah disiapkan kenshi-kenshi yang sudah kami lakukan pembinaan, pengembangan, pemusatan latihan dan lain sebagainya untuk persiapan deka atau babak kualifikasi Porda Jabar," jelasnya.

Selain merapikan administrasi, sambungnya, pembinaan dan pengembangan prestasi, pihaknya juga akan lebih mensosialisasikan olahraga Kempo di Kota Depok. Salah satunya, dengan menyasar anak usia dini hingga kalangan pelajar agar olahraga Kempo dapat mengakar di masyarakat, khususnya Kota Depok.

"Kempo ini belum membahana seperti taekwondo dan karate. Sehingga, sosialisasi ini menjadi program kami kedepan,"ujarnya.

Terakhir, Lulu berharap pada kepemimpinannya kali kedua ini, Perkemi Depok dapat semakin baik, solid dan dapat menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi. Raihan prestasi bukan hanya secara teknis, tetapi juga berperstasi dalam kejujuran, intergritas dan religius.

"Saya menanamkan ke para kenshi untuk selalu menjalankan perintah dan aturan agama dalam latihan, pertandingan dan kehidupan sehari-hari. Dengan begitu, diharapkan atlet Kempo Depok semakin Maju, Berbudaya dan Sejahtera. Serta memiliki spiritualitas yang baik," tandasnya. (JD09/ED02/EUD02)


Ketua Umum Pengcab Perkemi Depok, Asloe'ah Madjri bersama panitia dan peserta Musperkot Perkemi Kota Depok, Sabtu (05/03/22). (Diskominfo).

Layanan Agenda Inovasi Kontak Penting